Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ciborelang Bersatu untuk Pemenuhan Air Bersih Bagi Warga B5

 

Majalengka, Dalam menghadapi kesulitan air bersih yang masih dirasakan beberapa wilayah di Kecamatan Jatiwangi,Kabupaten Majalengka, Bhabinkamtibmas Desa Ciborelang,dari Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Nanang Permana, bersama Babinsa Koramil 1712/Jtw, Serda Ropik, menunjukkan kepedulian luar biasa. Mereka bersatu untuk menyisihkan sebagian rezeki mereka guna membeli air bersih dan memenuhi kebutuhan warga di Desa Ciborelang.pada Selasa (14/11/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Meskipun sebagian wilayah Majalengka telah turun hujan, Kecamatan Jatiwangi masih merasakan kekeringan yang signifikan. Menghadapi kesulitan ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya bersifat pengawas kamtibmas, tetapi juga berperan aktif dalam membantu warga melewati kesulitan yang mereka alami.

Bripka Nanang Permana, dengan dukungan Serda Ropik, memutuskan untuk menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk membeli air bersih. Tindakan ini mencerminkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan warga dan menunjukkan bahwa peran Bhabinkamtibmas tidak hanya sebatas menjaga keamanan, tetapi juga membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR. Melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., mengapresiasi tindakan tersebut. Beliau menekankan bahwa Bhabinkamtibmas bukan hanya mitra masyarakat dalam menjaga kamtibmas, tetapi juga dapat menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif terhadap kehidupan masyarakat.

“Tidak ada nilai yang terlalu kecil untuk membantu sesama, karena sekecil apapun akan memberikan nilai manfaat buat sesama, dan di catat sebagai amal baik. Atas kebaikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, mereka mendapat balasan dari Allah SWT,” ujar Kapolsek.

Aksi solidaritas Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini memberikan inspirasi positif, mengingatkan bahwa kepedulian dan tindakan kecil dari aparat kepolisian dan TNI dapat membawa dampak besar dalam membantu masyarakat. Semoga kebaikan ini menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk saling mendukung dan berbagi dengan sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *