Berikan Rasa Aman Masyarakat, Polsek Kedokanbunder Intensifkan Patroli Strong Point

 

Indramayu – Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus menggelar patroli strong point di wilayah hukumnya. Selasa (28/5/2024)

Patroli ini difokuskan untuk mengantisipasi aktivitas geng motor dan kejahatan C-3 (Curat, Curas, dan Curanmor).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, Ipda Tasim, menjelaskan bahwa patroli ini merupakan langkah strategis untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Kami terus meningkatkan intensitas patroli strong point di wilayah hukum Polsek Kedokanbunder. Sasaran utama dari patroli ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi kegiatan geng motor serta tindak kejahatan C-3,” ujar Ipda Tasim.

Patroli strong point dilakukan di titik-titik yang dianggap rawan, terutama pada waktu-waktu tertentu.

“Kami fokus pada daerah-daerah yang sering dilaporkan rawan aksi kejahatan dan pada jam-jam tertentu. Kehadiran polisi di titik-titik yang dianggap rawan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya kejahatan,” tambah Kapolsek.

Selain itu, Ipda Tasim juga menegaskan bahwa patroli ini melibatkan dialog dengan warga untuk mendengarkan keluhan mereka dan memberikan penyuluhan terkait keamanan.

“Anggota kami juga melakukan interaksi dengan warga selama patroli untuk mendengar keluhan mereka serta memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama,” kata Ipda Tasim.

Polsek Kedokanbunder berkomitmen untuk terus melakukan patroli secara rutin dan meningkatkan kerjasama dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus bekerjasama dengan pihak kepolisian. Laporkan segera jika ada hal-hal yang mencurigakan atau potensi gangguan kamtibmas. Bersama-sama kita ciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tutup Ipda Tasim.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *