Program Jum’at Curhat: Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Meningkatkan Kinerja Polri dengan Mendengarkan Keluhan Warga

Majalengka, Dalam upaya meningkatkan kinerja Polri di wilayah hukum Polsek Dawuan Polres Majalengka Polda Jabar, Bhabinkamtibmas setempat, Aiptu Budi Sunarya, melaksanakan Program Jum’at Curhat sebagai bentuk kepedulian terhadap keluhan dan aspirasi warga. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (24/11/2023) di Masjid Al Barokah Desa Pasirmalati, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Read More

Dalam Program Jum’at Curhat ini, Aiptu Budi Sunarya berkesempatan berdialog dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Desa Pasirmalati. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendengarkan secara langsung keluhan, masukan, serta aspirasi masyarakat terkait keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Hadirnya tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam kegiatan ini memberikan dimensi kearifan lokal dan nilai-nilai keagamaan sebagai landasan bersama dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Para peserta Program Jum’at Curhat dapat dengan bebas menyampaikan pendapat, keluhan, atau saran yang dianggap perlu untuk diperhatikan oleh aparat keamanan.

Aiptu Budi Sunarya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata dari upaya Polsek Dawuan untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kami ingin memberikan ruang kepada warga untuk berbicara, sekaligus menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Dawuan,” ucapnya.

Para peserta Program Jum’at Curhat memberikan apresiasi atas kehadiran Bhabinkamtibmas dalam mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka. Mereka merasa dihargai dan memiliki saluran komunikasi yang baik dengan pihak kepolisian.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Dawuan,IPTU Asep Saepudin, menekankan pentingnya Program Jum’at Curhat sebagai sarana memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat. “Dengan mendengarkan secara langsung keluhan dan aspirasi masyarakat, kami dapat lebih fokus dan tepat dalam menyusun strategi keamanan di wilayah ini,” ujar AKP Joko Susanto.

Program Jum’at Curhat ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dari upaya Polsek Dawuan dalam membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dengan adanya dialog yang terbuka, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Dawuan dapat tetap aman, kondusif, dan harmonis.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *