Jelang Pemilu 2024, Kapolsek Malausma dan Satpol PP Ajak Perangkat Desa Aktif Ciptakan Situasi Damai dan Sejuk

 

Majalengka, Dalam rangka menjaga ketertiban dan kenyamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,melalui Kapolsek Malausma, Iptu Agus Malik, SH, bersama dengan Satpol PP, melaksanakan kegiatan sambang dan memberikan imbauan kamtibmas kepada perangkat desa di Desa Banyusari, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (24/11/2023).

Read More

Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya Kapolsek Malausma dan Satpol PP untuk menciptakan suasana damai dan sejuk di lingkungan desa menjelang pelaksanaan Pemilu. Dalam pertemuan tersebut, Iptu Agus Malik menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk cooling system atau cara untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Kami melakukan kegiatan sambang ini sebagai bentuk cooling system menjelang Pemilu 2024. Tujuan utamanya adalah agar situasi kamtibmas tetap damai dan sejuk di desa kita,” ungkap Kapolsek Malausma, Iptu Agus Malik, SH.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek dan Satpol PP berdiskusi dengan perangkat desa, membahas berbagai hal terkait kesiapan desa menghadapi Pemilu dan langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kami mengajak perangkat desa untuk aktif dalam menciptakan situasi damai. Kolaborasi yang baik antara aparat keamanan, perangkat desa, dan masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” tambah Iptu Agus Malik.

Imbauan kamtibmas juga disampaikan dalam pertemuan tersebut, mengingat pentingnya peran aktif perangkat desa dalam membantu menjaga ketertiban dan mengatasi potensi konflik di tingkat lokal.

“Perangkat desa memiliki peran strategis dalam menciptakan rasa aman di masyarakat. Dengan bersinergi, kita dapat menjaga keamanan bersama dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu dengan damai,” tegas Iptu Agus Malik.

Perangkat desa menyambut baik kegiatan sambang dan imbauan yang diberikan oleh Kapolsek dan Satpol PP. Mereka menyatakan komitmen untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Kami berterima kasih atas kehadiran Kapolsek dan Satpol PP. Kami akan berusaha untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa kami agar Pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan damai,” ujar salah satu perangkat desa.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan kolaborasi antara kepolisian, Satpol PP, dan perangkat desa dapat menjadi model yang dapat diadopsi oleh desa-desa lainnya, menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis menjelang Pemilu 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *